Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Ferdy Sambo, Saksi Mengaku Hapus Foto Hasil Autopsi Brigadir Yosua atas Perintah Sosok ini, Siapa?

Bukan Ferdy Sambo, Saksi Mengaku Hapus Foto Hasil Autopsi Brigadir Yosua atas Perintah Sosok ini, Siapa? Kredit Foto: Antara/Wahdi Septiawan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Saksi dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Arif Rahman Arifin mengaku mendapatkan perintah untuk menghapus foto autopsi Nofriansyah Yosua Hutabarat, dan bukan dari Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo bukan sosok yang memerintahkannya untuk menghapus foto peti jenazah hingga hasil autopsi Brigadir Yosua, sosok itu adalah Komisaris Besar Susanto Haris, Divisi Propam Polri.

Baca Juga: Umpatan Hendra Kurniawan Usai Ketahuan Dibohongi Ferdy Sambo, Ungkap ke Orang Ini: Kita Dikadalin

Fakta yang dikutip Arif saat menjadi saksi dalam sidang kasus Brigadit J terkait pembunuhan berencana, Senin (28/11/2022) ada tiga terdakwa.

Nama-nama tersebut dari terdakwa yaitu Kuat Maruf, Ricky Rizal, dan Richard Eliezer yang kemarin Senin juga menghadiri persidangan tersebut.

Jumat (8/7/2022) lalu, Arif melaporkan hasil dari proses autopsi Rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta kepada Ferdy Sambo.

Usai autopsi, jasad Brigadir Yosua dimasukkan ke dalam peti bertepataan Arif juga mendokumentasikan foto hasil autopsi dari dokter forensik.

Foto-foto hasil autopsi selanjutkan dikirimkan oleh Arif kepada Agus selaku Kepala Detasemen Biro Paminal di Divisi Propam.

Pernyataan selesai autopsi

Arif mencoba menjelaskan kejadian setelah autopsi kepada hakim selaku yang memimpin jalannya sidang pada hari itu.

Arif menjelaskan bahwa usai autopsi, jenazah masuk ke dalam peti dirinya mengirimkan laporan dari dokter forensik yang diterima penyidik.

"Saya sempat foto, saya sempat kirimkan kepada Kombes Agus," ujar Arif di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta selatan.

"Kapan Susanto memerintahkan sauudara untuk hapus semua dokumentasi?" timpal hakim setelah mendengar pernyataan Arif dikutip dari Suara, Selasa (29/11).

Arif pun menjawab "Selesai autopsi".

Kombes Agus Suruh Arif Mencari Peti

Hakim terus melontarkan pertanyaannya kepada saksi Arif di sela persidangan, Hakim menanyakan apa yang Arif ketahui selain itu.

Baca Juga: Banyak Dihujat Netizen di Media Sosial, Mas Gibran Didoakan Selalu Waras

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya