Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sejak Kapan Stigma Buruk Tentang Kekuatan Islam Berbahaya Bagi Pancasila Muncul? Rocky Gerung Beri Jawaban Tak Terduga

Sejak Kapan Stigma Buruk Tentang Kekuatan Islam Berbahaya Bagi Pancasila Muncul? Rocky Gerung Beri Jawaban Tak Terduga Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa stigma buruk tentang kekuatan Islam berbahaya bagi negara Pancasila telah muncul sejak zaman kemerdekaan.

Melalui piagam Jakarta, stigma buruk tentang kekuatan Islam telah terlihat, sehingga muslim dibujuk untuk menyerahkan kepentingannya kepada demokrasi.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Beberkan Alasannya Selalu Membela Umat Islam, Pantesan!

"Dari kapan kita punya stigma semacam itu, dari awal kemerdekaan sebetulnya udah dimulai itu dengan piagam Jakarta berbahaya nanti kalau diteruskan itu," ucap Rocky Gerung. 

"Maka dibujuklah Islam supaya menyerahkan kepentingannya pada demokrasi, di era orde baru itu ada aktivitas yang dengan cepat menuduh ini jihad itu ini jihad sana," sambungnya.

Kemudian pada masa reformasi, stigma buruk tentang Islam berbahaya bagi Pancasila dilenyapkan, namun sekarang mulai muncul kembali.

"Dan sampai pada reformasi itu kita lenyapkan sebetulnya, bahwa kita sama-sama warga negara ada yang punya perspektif Islam silahkan, komunis, liberal, segala macem," ujarnya. 

"Tapi karena Islam itu mayoritas coba dengar pandangan mereka tuh, kan itu intinya. Jadi bukan saya membela muslim ansih," lanjutnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (29/11). 

Baca Juga: Cerita Para Pemred Makan Durian Bersama Presiden Jokowi Jelang HPN

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: