Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Jateng Ngaku Gagal, Anak Buah Cak Imin: Kalau Gagal Kok Mau Nyapres, Bagaimana Urus Negara Besar Den Ganjar!

Gubernur Jateng Ngaku Gagal, Anak Buah Cak Imin: Kalau Gagal Kok Mau Nyapres, Bagaimana Urus Negara Besar Den Ganjar! Kredit Foto: Dok. Pemprov Jateng
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politsi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan menyinggung pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengaku gagal mengurus masalah maraknya tambang ilegal di Jawa Tengah.

Ia pun menyinggung wacana Ganjar yang digadang bakal jadi Calon Presden (Capres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Sekoci Ganjar Sengaja Disiapkan Jokowi, Istana Ternyata Ragu Prabowo Bisa Menang dari Anies: Prabowo Kuat, Tetapiā€¦

"Kalau gagal koq mau capres. Urusan tambang illegal sj gagal gmn mau urus negara yg besar ini den Ganjar," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (29/11/2022).

Sebelumnya, Ganjar mengaku sempat berupaya mengatasi maraknya tambang ilegal di Jawa Tengah dengan membentuk tim Paser Bumi. Namun, upaya itu selalu gagal lantaran banyak rencana operasinya yang bocor.

"Please mau kita atur. Kalau nggak lingkungan ini nanti rusak semuanya dan daerah nggak dapat apa-apa, apalagi kalau sudah ilegal," ujar Ganjar seperti dilansir detik, Senin (28/11/2022).

Meski demikian, Ganjar mengakui rencananya bersama Paser Bumi dan Polda Jateng gagal. Pasalnya, rencana operasi yang akan dilakukannya bocor.

"Pernah ikhtiar dengan Polda dengan Puser Bumi. Nggak sukses. Kita mau operasi, bocor, Pak," tegasnya.

Karena itulah, Ganjar lantas mengusulkan agar dibuat satu nomor telepon khusus pengaduan soal tambang tersebut. Tambang yang dilaporkan tidak akan langsung dihentikan, melainkan dicarikan solusi yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat.

"Maka pada kesempatan hari ini usul konkret kasih nomor handphone melaporkan dan gerebek bareng-bareng. Tugas ESDM dampingi untuk semacam pemutihan dan cari jalan keluar," tegasnya.

Baca Juga: Berawal dari Konten, Keanu Gandeng Nikmat Group Buka Bisnis Ramen

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya