Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Pamer Pembangunan Infrastuktur, Eh Diceletukin: Percuma Kalau Gak Laku

Jokowi Pamer Pembangunan Infrastuktur, Eh Diceletukin: Percuma Kalau Gak Laku Kredit Foto: Andi Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto, menanggapi pernyataan Presiden Jokowi membeberkan pembangunan infrastruktur yang telah direalisasikan selama menjabat.

Menurut Gigin, pembangunan infrastruktur Jokowi menjadi percuma karena tidak laku.

Baca Juga: Heru Budi Pantau Orang yang Buang Sampah Pakai Drone, Loyalis Anies Nyinyir: di Mana Dronenya?

Hal itu disampaikan Gigin Praginanto dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Selasa 29 November 2022.

"Percuma membangun infrastruktur kalau gak laku sehingga harus terus menggerogoti uang rakyat untuk subsidi." ujar Gigin Praginanto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan infrastruktur di Indonesia sangat diperlukan untuk bersaing dengan negara lain. Jokowi menyebut pemerintah sudah bekerja keras selama 8 tahun untuk membangun Indonesia. Dia mengatakan pembangunan jalan nasional sudah dilakukan baik di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa. 

"Pemerintah juga membangun jalan-jalan kecil dan jembatan di desa lewat dana desa," ujar Jokowi di acara Nusantara Bersatu yang digelar sukarelawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (26/11). Kepala Negara juga mengatakan pemerintah telah membangun airport dan pelabuhan baru yang jadi prioritas di luar Pulau Jawa.

Menurut dia, hal tersebut merupakan fondasi infrastruktur.  "Jalan, pelabuhan, airport, apa perlu? Semua itu diperlukan di Pulau Jawa atau di luar Pulau Jawa. Sebab, menjadi fondasi utama untuk bersaing dengan negara lain," ungkapnya.

Baca Juga: Seluruh Keluarga Jokowi Masuk Politik, Rocky Gerung: Mereka Ketagihan Kekuasaan

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya