Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nah Lho! Soal Pilpres 2024 Hanya Diatur untuk 2 Pasangan, Pengamat Beberkan: Dikhawatirkan Anies Baswedan Menang...

Nah Lho! Soal Pilpres 2024 Hanya Diatur untuk 2 Pasangan, Pengamat Beberkan: Dikhawatirkan Anies Baswedan Menang... Kredit Foto: Instagram/Ujang Komarudin
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyoroti pemilihan presiden atau Pilpres 2024 yang disebut diatur hanya untuk dua pasangan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru disebut ingin memasangkan Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto yang nantinya akan menjadi lawan dari Anies Baswedan serta cawapresnya.

Baca Juga: Gawat! Ganjar Pranowo Malah Disebut Tak Boleh Maju Pilpres 2024 Karena Hal Ini, Refly Harun: Yang Dicalonkan...

Hal itu ditanggapi Ujang Komarudin dalam tayangan channel YouTube Kompas. Dalam tayangan itu, Ujang Komarudin mengungkapkan bahwa adanya keinginan dari Istana bahwa Pilpres 2024 hanya satu putaran.

Ia juga menegaskan bahwa hal itu merupakan keinginan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kenapa desainnya ingin dua pasang, karena kelihatannya istana atau Pak Jokowi saya katakan begitulah ya itu tidak mau dua putaran. Jadi ingin menang satu putaran," ungkap Ujang Komarudin dalam tayangan channel YouTube Kompas, dikutip Selasa (29/11).

"Kalau dua pasang, ya bisa satu putaran menang. Tetapi kalau 3 pasang misalkan Ganjar dengan pasangannya, lalu Prabowo maju sendiri dengan pasangannya misalkan, kalau sekarang kan dengan Cak Imin karena dengan PKB tapi masih bisa berubah, lalu di sana ada Anies Baswedan dengan pasangan. ketiga pasangan itu memungkinkan untuk dua putaran," papar Ujang Komarudin.

Menurutnya, adanya suatu kekhawatiran jika ada dua pasangan Pilpres 2024. Kekhawatiran itu terkait Anies Baswedan.

Baca Juga: Berawal dari Konten, Keanu Gandeng Nikmat Group Buka Bisnis Ramen

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya