Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Heboh Pemimpin Rambut Uban, Presiden Jokowi Ingin Dua Nama Menterinya Maju di Pilpres

Setelah Heboh Pemimpin Rambut Uban, Presiden Jokowi Ingin Dua Nama Menterinya Maju di Pilpres Kredit Foto: Tangkap Layar/YouTube Sekretariat Presiden
WE NewsWorthy, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terungkap mendukung dua tokoh menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024 mendatang. 

Hal ini dibeberkan oleh Politikus Senior PDIP, Panda Nababan, dalam tayangan video yang diunggah di kanal YouTube Karni Ilyas Club.

Baca Juga: Kode dari Presiden Jokowi Mengarah ke Ganjar Pranowo, Pengamat Beber Prestasi Mentereng Pimpin Jateng

Seperti yang dibeberkan Panda, dua nama itu berada di lingkaran pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Aku tanya soal calon wakil presiden yaitu Erick Thohir dengan Sandiaga Uno," kata Pandan dikutip pada Senin, (28/11/2022).

Politisi PDIP yang mengawali karier sebagai wartawan tersebut lantas bertanya alasannya kepada Jokowi soal dua nama yang disebutkan.

"Kenapa kedua orang itu? Itu yang saya lihat potensial," tuturnya.

Dari kedua nama tersebut, Panda menilai yang paling diinginkan Jokowi sebagai cawapres adalah Erick Thohir. Sinyal itu, lanjut Panda, terlihat dari penunjukan Erick menjadi ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Desember nanti.

"Dari segi adat orang Jawa, itu artinya sudah menaruh kepercayaan penuh. Juga sinyal ini lho nanti yang jadi keluarga kami, mewakili keluarga kami. Berbeda dengan Sandiaga Uno," tutur Panda.

Sementara itu, Karni Ilyas juga penasaran siapa capres yang diinginkan Jokowi, Panda juga sudah menanyakan hal yang sama. Ia mengungkapkan semua keputusan tersebut ada pada ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Karena kita sesama PDIP, dia (Jokowi) katakan itu nanti tergantung ibu Mega yang memutuskan," ujarnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lantas meminta agar para kadernya bersabar dan tidak grusah-grusuh terkait siapa capres dan cawapres yang akan dipilih untuk maju dalam pesta demokrasi mendatang tersebut.

Pesan dari Megawati ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di depan awak media.

Baca Juga: Diam-Diam Prabowo dan Sandiaga Ngomongin Anies di Belakang, Sakit Hati Ditikung di Pilpres 2024?

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya