Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Bongkar Soal Politik Belakang Layar dari Jokowi Demi Ganjar Pranowo: Ada Pimpinan Kampus yang Dipanggil ke Istana

Pengamat Bongkar Soal Politik Belakang Layar dari Jokowi Demi Ganjar Pranowo: Ada Pimpinan Kampus yang Dipanggil ke Istana Kredit Foto: Dok. BPMI Setpres
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin terang-terangan mengungkapkan informasi soal adanya politik belakang layar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan sinyal dukungannya untuk sosok pemimpin berambut putih di pemilu 2024.

Hal itu ditanggapi Ujang Komarudin dalam tayangan channel YouTube Kompas. Dalam tayangan itu, Ujang Komarudin membeberkan alasannya yang yakin bahwa sosok rambut putih yang dimaksud Jokowi ialah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Gawat! Ganjar Pranowo Malah Disebut Tak Boleh Maju Pilpres 2024 Karena Hal Ini, Refly Harun: Yang Dicalonkan...

"Karena pertama dibuat statement itu di depan para relawan. Yang kedua kalau berambut putih, memang pemimpin yang rambut itu banyak, ada pak menteri Pak Basuki Hadimuljono, Pak Hatta Rajasa, dan dari PAN, tetapi jangan lupa yang mencapreskan diri di 2024 nanti itu hanya Pak Ganjar," tutur Ujang Komarudin dalam tayangan channel YouTube Kompas pada Senin (28/11).

Sebelumnya, Ujang Komarudin kerap meyakini bahwa hal itu merupakan sinyal serius dari Jokowi.

"Karena pertama dibuat statement itu di depan para relawan. Yang kedua kalau berambut putih, memang pemimpin yang rambut itu banyak, ada pak menteri Pak Basuki Hadimuljono, Pak Hatta Rajasa, dan dari PAN, tetapi jangan lupa yang mencapreskan diri di 2024 nanti itu hanya Pak Ganjar," tutur Ujang Komarudin.

Lanjut, ia pun mengatakan soal informasi yang didapatkannya yakni adanya politik belakang layar Jokowi yang mengarahkan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ini yang Terjadi Jika Prabowo Subianto Berhasil Pinang Khofifah Indar Parawansa Jadi Wakilnya

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: