Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdasarkan Kriteria, Refly Harun Beberkan Sosok yang Diinginkan Anies Baswedan Sebagai Pendamping di Pilpres 2024

Berdasarkan Kriteria, Refly Harun Beberkan Sosok yang Diinginkan Anies Baswedan Sebagai Pendamping di Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan sosok yang diinginkan bakal capres Nasdem, Anies Baswedan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Anies Baswedan mempunyai tiga kriteria cawapres, yaitu pertama berkontribusi dalam pemenangan, kemudian memiliki peran pada stabilitas dukungan partai-partai koalisi, dan terakhir membantu efektivitas pemerintahan.

Baca Juga: Meskipun Batal Jadikan Aher Pendamping, Anies Baswedan Bakal Tetap Dijagokan PKS di Pilpres 2024, Begini Alasannya

Menurut Refly Harun, Anies Baswedan terlihat belum mengarahkan dengan pasti nama sosok yang diinginkannya di Pilpres 2024, berdasarkan tiga kriteria tersebut.

"Pertanyaannya jelas bahwa Anies belum mengarah kepada siapa-siapa sesungguhnya, karena kalau kita tiga kriteria itu, untuk membantu kemenangan ya kan," ucapnya dikutip dari YouTube Refly Harun, Senin (28/11).

"Membantu kemenangan kan harus dari kolam yang berbeda, yang kedua untuk mengendalikan partai pendukung pendukung dari partai koalisi harus sosok yang berwibawa," sambungnya.

Melihat berdasarkan kriteria yang diinginkan Anies, Refly Harun menilai bahwa capres Nasdem itu tentu membutuhkan sosok yang lebih senior darinya.

Baca Juga: LKPP Targetkan Transaksi e-Catalogue Hingga Rp500 Triliun pada 2023

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: