Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meskipun Batal Jadikan Aher Pendamping, Anies Baswedan Bakal Tetap Dijagokan PKS di Pilpres 2024, Begini Alasannya

Meskipun Batal Jadikan Aher Pendamping, Anies Baswedan Bakal Tetap Dijagokan PKS di Pilpres 2024, Begini Alasannya Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan bahwa PKS akan tetap mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

PKS telah menyodorkan kadernya Ahmad Heryawan (Aher) untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari bakal capres Nasdem, Anies Baswedan.

Baca Juga: Pantesan Ganjar Pranowo Ogah Didukung Jokowi di Pilpres 2024, Ternyata Begini Penyebabnya

Tak hanya PKS, Partai Demokrat juga memajukan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun, tidak diketahui apakah Anies akan mengambil salah satu calon dari Demokrat maupun PKS, bisa jadi ia tidak akan menjadikan AHY atau Aher sebagai cawapres.

"Makanya kan kita tanya jangan sampai nanti ketika AHY tidak diambil tiba-tiba batal dukungan terhadap Anies," ujar Refly dikutip dari YouTube Refly Harun, Senin (28/11).

Melalui juru bicara Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra, terlihat bahwa partai AHY tidak akan menarik dukungannya kepada Anies apapun yang terjadi.

"Dan dari Herzaki Mahendra Putra, jubir Demokrat memberikan semacam 'jaminan' bahwa Anies tidak akan ditinggalkan, kira-kira begitu," ujar Refly Harun.

Baca Juga: Demokrat Makin Gusar Liat NasDem 'Balikan' dengan Jokowi, Nasib Anies Jadi Sorotan!

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya