Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terkuak! Sederet Nama-nama Menteri Jokowi Ini Nafsu Ingin Capres dan Cawapres di Pilpres 2024, Refly Harun: Kebangetan...

Terkuak! Sederet Nama-nama Menteri Jokowi Ini Nafsu Ingin Capres dan Cawapres di Pilpres 2024, Refly Harun: Kebangetan... Kredit Foto: Tangkapan layar Youtube/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti pertanyaan dari salah satu pengguna YouTube yang berkomentar di video akun YouTube pribadi miliknya terkait menteri-menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut-sebut ngebet jadi calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

Hal tersebut ditanggapi Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya. Dalam videonya, Refly Harun menyinggung nama-nama menteri di era Jokowi yang disebut-sebut ngebet ingin menjadi mencalonkan diri sebagai capres juga cawapres.

Baca Juga: Nah Lho! Pakar Hukum Tata Negara Blak-blakan Ungkap Prabowo Subianto yang Punya Peluang Besar Menang Pilpres 2024

Refly Harun mengatakan bahwa nama-nama menteri yang dikabarkan ingin jadi capres maupun cawapres harus berhenti dari jabatannya dahulu saat sudah ditetapkan sebagai calon.

"Menteri-menteri Jokowi yang nafsunya nyapres dan cawapres seperti Prabowo, Erick Thohir, Erlangga, apakah nanti akan fokus kampanye, harus cuti atau mengundurkan diri. Kalau sudah ditetapkan sebagai calon, tentu dia harus berhenti," tutur Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya, dikutip Senin (28/11).

Refly Harun menilai bahwa hal tersebut jika tidak dilakukan, akan mengganggu keefektifan menjalankan tugas sebagai menteri.

Baca Juga: Tingkatkan Indeks Demokrasi, Bakesbangpol Jabar Berikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: