Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Minta Relawan Pilih Pemimpin Rambut Putih, Anak Buah Prabowo: yang Planga-plongo Lebih Pas!

Jokowi Minta Relawan Pilih Pemimpin Rambut Putih, Anak Buah Prabowo: yang Planga-plongo Lebih Pas! Kredit Foto: Antara/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politikus Gerindra Arief Poyuono menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin yang memikirkan rakyat banyak keriput dan berambut putih.

Menurut Arief, pemimpin yang planga-plongo paling pas menjadi presiden ketimbang yang berambut putih.

Baca Juga: Waduh, Sinyal Jokowi Soal Pemimpin 'Rambut Putih' Dikaitkan ke Ganjar, Politisi PDIP: Kegeeran!

Baca Juga: Viral, Relawan Jokowi Minta Izin Tempur, Tokoh NU Kaget: Benny Rhamdani Teman Baik Saya, Kok Gini Dia Bicara..

"Pemimpin plonga-plongo itu yang paling pas jadi presiden karena langkah dan geraknya enggak mudah dibaca oleh anak buahnya," ujar Arief dikutip Fajar.co.id.

Selain itu, dia juga memiliki pendapat lain soal pemimpin yang wajahnya dipenuhi kerutan.

"Pemimpin berkerut itu biasanya banyak kepura-puraan," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Menurutnya, ciri pemimpin tersebut terlihat dari dari penampilan dan wajahnya.

"Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Itu kelihatan dari penampilannya itu kelihatan," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi berkata, pemimpin yang memikirkan rakyat banyak kerutan di wajahnya. Selain itu, rambut pemimpin tersebut berwarna putih.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada," kata Jokowi.

Baca Juga: Kenapa Kita Harus Belajar Digital Marketing?

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: