Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aremania Kompak Pungut Sampah Usai Demo, Loyalis Anies: Biar Dilihat Relawan..

Aremania Kompak Pungut Sampah Usai Demo, Loyalis Anies: Biar Dilihat Relawan.. Kredit Foto: Golkarpedia
WE NewsWorthy, Jakarta -

Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti sikap Aremania bersama elemen warga Malang Raya yang memungut sampai usai menggelar aksi solidaritas meminta pengusutan tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan,

Andi Sinulingga menyindir relawan Jokowi yang menyisakan tumpukan sampah di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan usai kegiatan nusantara bersatu.

Baca Juga: Jokowi Sebut Rambut Putih Ciri-ciri Pemimpin yang Mikirin Rakyat, Fahri Hamzah: Sebentar Lagi akan Keluar Kriteria Perut agak Menonjol

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 26 November 2022.

"Biar di lihat relawan. Mendidik bangsa itu memang perlu di contohkan, biar jadi teladan," ujar Andi Sinulingga.

Diketahui, Kegiatan Nusantara Bersatu yang merupakan acara relawan Joko Widodo alias Jokowi menyisakan tumpukan sampah di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini menjadi sorotan warganet.

Kondisi ini membuat Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menurunkan 500 personel pasukan oranye untuk membersihkan pasca kegiatan tersebut sore tadi.

"Semua terlibat dalam membereskan sampah ini. Baik dari Kasudin, Kasatpel, hingga PJLP semua terlibat. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, kerja sama dan kekompakannya dalam menuntaskan penanganan sampah ini," kata Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (26/11).

Disebutkan oleh Asep, pihaknya langsung bergerak cepat setelah kegiatan Nusantara Bersatu selesai pada sore hari. Mereka berhasil mengumpulkan total 31 ton sampah selama berlangsungnya event itu.

Baca Juga: LKPP Targetkan Transaksi e-Catalogue Hingga Rp500 Triliun pada 2023

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: