Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Sebut Rambut Putih Ciri-ciri Pemimpin yang Mikirin Rakyat, Fahri Hamzah: Sebentar Lagi akan Keluar Kriteria Perut agak Menonjol

Jokowi Sebut Rambut Putih Ciri-ciri Pemimpin yang Mikirin Rakyat, Fahri Hamzah: Sebentar Lagi akan Keluar Kriteria Perut agak Menonjol Kredit Foto: Instagram Fahri Hamzah
WE NewsWorthy, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyindir pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat dapat dilihat dari penampilannya.

Diketahui, menurut Jokowi, ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat terlihat dari kerutan di wajah hingga rambutnya yang memutih.

Baca Juga: Ribuan Relawan Jokowi Teriak Tiga Periode, PKS: Masih Aja, Nggak Malu Apa?

Menanggapi hal itu, Fahri Hamzah berkelakar nantinya akan ada kriteria perut yang agak menonjol.

Pernyataan tersebut disampaikan Fahri Hamzah dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Senin 28 November 2022.

"…Dugaan saya sebentar lagi akan keluar kriteria perut agak menonjol supaya sebagai pertanda bonafid….," ujar Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingatkan relawannya agar memilih pemimpin yang mementingkan kepentingan rakyat.

Jokowi mengatakan, pilih pemimpin itu yang sering turun di tengah masyarakat. Jangan pilih pemimpin yang hanya duduk di Istana yang ber-AC.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di istana yang AC-nya dingin, jangan sampai saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," ujar Jokowi kepada ribuan relawan Nusantara Bersatu di GBK Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Presiden mengatakan pilih pemimpin itu yang mengerti dengan kebutuhan rakyat.

"Hati-hati saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat," kata Jokowi.

Ia pun menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat juga bisa tampak dari penampilan atau perawakan wajahnya, seperti mempunyai banyak kerutan hingga berambut putih.

"Keliatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu keliatan dari penampilannya," tuturnya.

Ia lantas berkata dengan setengah berkelakar, bahwa jika pemimpin yang wajahnya bersih, maka hati-hati memilihnya.

"Kalau wajahnya 'cling' bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati".

Baca Juga: Mantan Pangdam Jadi Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Ini Pesan Hary Tanoe!

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: