Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pantes Presiden Jokowi Endorse Ganjar Pakai Kode: Karena Menjaga jangan Sampai Offside dari Megawati dan PDIP

Pantes Presiden Jokowi Endorse Ganjar Pakai Kode: Karena Menjaga jangan Sampai Offside dari Megawati dan PDIP Kredit Foto: Twitter @gibran_tweet
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya memberikan dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 menggunakn kode.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan pernyataan Jokowi ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang disebut langsung dengan nama dan akan menjadi presiden selanjutnya.

Baca Juga: Hadiri Acara PPP Jateng, Ganjar Pranowo Langsung Diteriaki: Presiden Rambut Putih!

"Kenapa Pak Jokowi kalau endorse Pak Ganjar harus pakai Kode dan gak sebut nama langsung? sedangkan kalau endorse Prabowo sebut nama langsung?" ucapnya dilansir dari IG Story @Permadiaktivis2, Senin (28/11/2022).

Maka, lanjut Abu Janda bahwa jawabannya yaitu karena Presiden Jokowi menjaga akan tak disemprit PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri.

"Jawabannya karena Pak Jokowi menjaga agar jangan sampai offisde sama  bu Mega dan PDIP alias belom fixed urusan tiket," bebernya.

Diketahui, Presiden Jokowi dinilai sudah dua kali memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendatang. Namun, sinyal tersebut tak diberikan secara terang-terangan dengan menyebut nama sang calon.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan di hadapan pendukungnya bahwa, jangan terburu-buru perihal pencapresan 2024, meskipun sosok yang didukung mungkin hadir di tengah Rakernas.

Sebagian pihak mengaitkannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir di sana.

Teranyar, mantan Walikota Solo ini juga menyebut tips mencari calon pemimpin yang peduli rakyat yaitu terdapat kerutan di wajahnya dan berambut putih. Sinyal ini disinyalir kuat ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Namun, berbanding lurus saat Jokowi memberikan sinyalnya untuk Prabowo Subianto soal jatah 2024. 

Lebih lanjut, saat itu, Jokowi menyebut nama Menteri Pertahanan di HUT Perindo. Sementara untuk Ganjar masih terkesan sembunyi-bunyi, ada apa?

Pernyataan Jokowi soal pemimpin rambut putih ditanggapi oleh Gun Gun Heryanto, Pakar Komunikasi Politik.

"Bicara rambut putih tentu diasosiasikan salah satunya Ganjar. Siapa lagi," katanya dikutip dari tayangan Youtube KOMPAS TV pada Minggu, (27/11/2022).

Tapi menurutnya, sinyal politik yang ditunjukan Jokowi bersifat multi makna, bisa ditafsirkan beragam namun menguntungkan salah satu bacapres.

Pernyataan jokowi menghubungkan dengan karakter yang melekat pada sosok yang juga berpotensi nyapres.

Baca Juga: Usai Resmi Dukung Anies, Hari Ini PKS Akan Kunjungi Surya Paloh yang Sedang Kurang Sehat: Kita Ngobrol yang Ringan-ringan

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: