Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Isu Perjodohan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Cak Imin Terlempar dalam Pusaran?

Heboh Isu Perjodohan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Cak Imin Terlempar dalam Pusaran? Kredit Foto: Antara/ANTARA/M Risyal Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial sekaligus jurnalis Pepih Nugraha menyoroti hasil survei survei IndoStrategi Research and Consulting yang merilis hasil survei tentang simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari tokoh-tokoh potensial yang akan maju di Pilpres 2024.

Diketahui, hasil survei tersebut menunjukkan simulasi pasangan calon Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo akan memperoleh dukungan 60,3% responden.

Baca Juga: Di Depan Relawan, Jokowi Mulai Beberkan Kriteria Pemimpin: Cluenya Si Rambut Putih

Menanggapi hal itu, Pepih Nugraha menilai Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan terlempar dalam pusaran.

Hal itu disampaikan Pepih dalam kanal Youtube 2045 TV, dikutip pada Sabtu 26 November 2022.

"Perjodohan Prabowo Ganjar ini berdasarkan survei yang sudah beredar besar kemungkinan akan memenangkan kontestasi Pilpres dengan angka di atas 60% jauh mengungguli lawan-lawannya baik Anies Baswedan sekalipun dengan komposisi cawapres siapa saja," ujar Pepih.

"Dengan besaran angka ini niscaya Pilpres hanya berjalan satu putaran karena telah memenuhi rumus 50% + 1, dengan perjodohan yang diperkuat hasil survei tersebut nama Cak Imin absen alias terlempar dalam pusaran penjaringan nama capres potensial melalui metode survei itu," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sepekan terakhir, muncul wacana duet Prabowo-Ganjar. Hal itu diungkapkan oleh dua sumber politikus Gerindra. Ternyata, hal itu merupakan harapan dari Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu ingin, Prabowo berduet dengan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Pidato Jokowi di Perindo mengukuhkan sinyal yang tertangkap selama ini. Jokowi serius mendukung Prabowo.

Anggota DPR RI ini mengirimkan hasil survei terbaru IndoStrategi. Dalam survei itu, pasangan Prabowo-Ganjar meraup 60 persen suara. Dengan kata lain, pilpres berjalan satu putaran jika pasangan ini terjadi.

Survei digelar periode 27 Oktober-5 November 2022. Jumlah responden 1.230 orang berusia 17 tahun ke atas. Responden tersebar di 34 provinsi Indonesia. Margin of error sebesar 2,83 persen. Tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Jokowi Didampingi Menlu Retno Dkk Resmikan Kick Off Keketuaan Indonesia ASEAN 2023

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya