Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Sebut 6 Parpol Dukung Anies Maju Pilpres 2024: Dinding Istana Bergetar

Refly Harun Sebut 6 Parpol Dukung Anies Maju Pilpres 2024: Dinding Istana Bergetar Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengklaim ada enam partai yang mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, kata dia, sejumlah kader parpol di berbagai daerah sudah menyatakan dukungannya ke Anies meski Parpolnya belum secara resmi mendeklarasikan arah dukungan.

Baca Juga: Ahok Sentil Anies Pintar Ngomong, Refly Harun Heran: Justru Itu Kelebihan

Hal itu disampaikan Refly Harun dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip pada Sabtu 26 November 2022.

"Kalau kita lihat dari 9 partai parlemen itu pendukung Anies Baswedan paling tidak 6 partai sudah memberi dukungan,” ujar Refly Harun.

Enam partai yang dimaksud yakni, NasDem, PKS, Demokrat yang saat ini sedang menjajaki koalisi bersama serta tiga parpol lain yang tergabung dalam KIB yakni Golkar, PAN dan PPP. 

"Ini fenomena menarik bagaimana Anies itu secara sosiologis didukung kader dari 6 partai politik for the time being, sejauh ini," sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, istana sedang ketar-ketir karena calon presiden yang dijagokannya bakal keok melawan Anies.

"Itu yang kemudian yang jadi persoalan dan ini makin menggetarkan dinding-dinding istana," ujar dia.

Menurut Refly, istana saat ini tengah meredam dukungan massa ke Anies dengan cara memfitnahnya.

"Padahal dalam hati kecil 'waduh gawat ini kok makin lama makin banyak yang deklarasi dukung dan tak peduli kebijakan partainya'," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai NasDem secara resmi telah mengumumkan atau mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan Suara.com deklarasi atau pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Awalnya Surya menyampaikan pidato sambutannya dari atas podium. Sejumlah petinggi jajaran Partai NasDem turut hadir dalam acara ini.

Baca Juga: Diam-Diam Prabowo dan Sandiaga Ngomongin Anies di Belakang, Sakit Hati Ditikung di Pilpres 2024?

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya