Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Sentil Anies Pintar Ngomong, Refly Harun Heran: Justru Itu Kelebihan

Ahok Sentil Anies Pintar Ngomong, Refly Harun Heran: Justru Itu Kelebihan Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti pernyataan balasan dari mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla terkait sindiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga menyindir Anies Baswedan pintar berbicara.

Refly Harun mengaku heran dengan Ahok yang menyentil pintar berbicaranya Anies. Pasalnya, menurut dia, hal itu justru kelebihan yang dimiliki Anies.

Baca Juga: Blak-blakan! Refly Harun Sebut Jokowi Sumber Perpecahan: Habib Rizieq Dia Musuhi..

“Tentu kita tidak ingin hal-hal seperti itu (masalah pintar ngomong) yang menonjol ya. Saya juga heran ya, kenapa kemudian orang selalu mempermasalahkan yang menurut saya hal-hal yang justru kelebihan,” ujar Refly.

“Menurut saya seharusnya perdebatan kita pada hal-hal yang lebih substantif, jangan hal-hal yang tidak substantif, berputar-putar hanya pada Ahok cuma bisanya marah, Anies cuma bisanya ngomong. Ya hal-hal itu nggak substantif,” sambungnya.

Refly mengingatkan kepada masyarakat agar bisa melihat nilai yang substantif seperti kinerja Anies dan Ahok bagi warganya.

“Lalu tidak baiknya di mana? Ya carilah, kalau seandainya memang terbukti korupsi berarti tidak baik ya kan. Jadi baik itu selama dia tidak terbukti atau tidak dinyatakan sebagai terpidana korupsi”, pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok diketahui pernah mengungkapkan curahan hatinya atas serangkaian peristiwa dan perjalanan hidup yang ia lalui, termasuk ketika kalah dalam Pilgub DKI 2017 lalu.

Ia mengatakan turun jabatan tidak mungkin akan berlaku oleh 'si pinter ngomong'. Diduga sindiran Ahok tersebut ditujukan kepada Anies Baswedan.

"Kita tidak berbicara politik, tapi lima tahun lalu Tuhan izinkan kasih ke orang pinter ngomong itu kerja," ucap Ahok.

Merespons hal itu, JK mengatakan bahwa sindiran Ahok pada Anies Baswedan "pintar ngomong" justru yang membuat Anies Baswedan bisa meraih banyak simpati publik.

"Kalau boleh mengatakan, kenapa Anies ini (disenangi publik) karena cara dia berbicara," tutur JK.

Baca Juga: Waduh, Emas Antam Meroket Jadi Rp1.084.000 per Gram!

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: