Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Dugaan Suap Tambang Ilegal Disebut Lebih Gampang dari Kasus Sambo, Kapolri Dicolek: Gak Perlu Capek-capek Lagi

Kasus Dugaan Suap Tambang Ilegal Disebut Lebih Gampang dari Kasus Sambo, Kapolri Dicolek: Gak Perlu Capek-capek Lagi Kredit Foto: Ist
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Kabareskrim, Susno Duadji, mengatakan kasus dugaan suap tambang ilegal bisa lebih mudah diusut karena kasusnya tidak serumit kasus Ferdy Sambo.

Susno menegaskan pengusutan kasus dugaan suap tambang batu bara ilegal Komjen Pol Agus Andrianto akan mudah dilakukan seandainya Kapolri Listyo Sigit Prabowo mau melakukannya.

Baca Juga: Soal Tangis Sambo Usai Tembak Yosua, Pakar Hukum: Orang Psikopat Habis Membunuh Bisa Juga Nangis

Menurutnya, dalam kasus dugaan suap tersebut, banyak hal-hal yang terang benderang dan terangkat ke permukaan.

Bukti-bukti untuk membawa kasus tersebut agar ditindaklanjuti Kapolri dianggap sudah cukup lantaran pelaku, penambang liar, koordinator, bahkan soal suap menyuap itu sudah terbuka.

“Kasusnya kan udah terang benderang. Gak perlu capek-capek lagi, udah terangkat ke permukaan. Ini loh pelakunya, si penambang liarnya, ini koordinatornya, ini yang menerima duitnya dari A sampai Z," ujar Susno dalam diskusi PKAD yang ditayangkan kanal YouTube Refly Harun pada Jumat (25/11).

“Yang ngaku ngasih duit ada, darimana duit itu dihimpun ada, tambang liarnya juga ada, kemudian berlangsungnya kan cukup lama. Yang mengkoordinir duit ada, yang menyerahkan duit ada, dan hasil berita acara ada," sambungnya.

Baca Juga: Cerita Para Pemred Makan Durian Bersama Presiden Jokowi Jelang HPN

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: