Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Blokir 5.500 Situs Terkait LGBT, Umar Hasibuan Heran: Negara Kristen Ortodok Berani Gini, Indonesia...

Rusia Blokir 5.500 Situs Terkait LGBT, Umar Hasibuan Heran: Negara Kristen Ortodok Berani Gini, Indonesia... Kredit Foto: Unsplash.com/Mercedes Mehling
WE NewsWorthy, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan menyoroti Layanan Federal untuk Pengawasan Komunikasi, Teknologi Informasi, dan Media Massa Rusia (Roskomnadzor) yang telah memblokir atau menghapus informasi yang mempropagandakan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender atau LGBT pada remaja di 5.500 situs web di negara tersebut.

Hal tersebut di tanggapi Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Umar Hasibuan mengherankan kebijakan dari Rusia terkait LGBT tersebut.

Baca Juga: Jateng Dianggap Jadi Provinsi Paling Miskin, Ternyata Ini Maksud Kelicikan Luar Biasa dari Pembenci Ganjar Pranowo

Umar Hasibuan bahkan membandingkan dengan Indonesia yang mayoritasnya  umat Islam tapi tidak berani membuat kebijakan seperti Rusia.

"Rusia negara kristen ortodok berani gini. Indonesia yg mayoritas islam gak berani. Iki opo arek?," tutur Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (25/11).

Sementara itu, pemblokiran tersebut oleh Roskomnadzor dilakukan atas perintah pengadilan.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: