Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemiskinan di Jateng, Ganjar Pranowo Curhat Saat Jalankan Program Pengentasan Kemiskinan: Berat...

Kemiskinan di Jateng, Ganjar Pranowo Curhat Saat Jalankan Program Pengentasan Kemiskinan: Berat... Kredit Foto: Dok. Pemprov Jateng
WE NewsWorthy, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa salah satu tantangan berat dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan.

Di sisi lain, berbagai hujatan kerap dilontarkan pada Ganjar Pranowo terkait angka kemiskinan di Jawa Tengah yang disebut-sebut jadi provinsi paling miskin se-Pulau Jawa.

Baca Juga: Jateng Dianggap Jadi Provinsi Paling Miskin, Ternyata Ini Maksud Kelicikan Luar Biasa dari Pembenci Ganjar Pranowo

Terkait hal itu, Ganjar Pranowo membeberkan soal program pengentasan kemiskinan yang dilakukannya dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa tantangan terberatnya adalah konsistensi.

Sebab menurutnya, untuk mengatasi masalah kemiskinan membutuhkan waktu lama.

"Salah satu tantangan berat dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan adl istiqomah, konsisten. Karena hasilnya tidak bisa langsung terlihat satu dua minggu atau empat lima bulan," tulis Ganjar di akun Twitter pribadinya, dikutip Jumat (25/11).

Kemudian, Ganjar mengatakan, selain memberikan bantuan, pemerintah juga harus menata pola dan gaya hidup masyarakat. 

Ganjar lantas mencontohkan program renovasi rumah tidak layak huni yang memerlukan dua indikator tersebut.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: