Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bela Gubernur Jateng Soal Angka Kemiskinan Tinggi, Loyalis Ganjar: Angka Kemiskinan Yogyakarta Lebih Tinggi

Bela Gubernur Jateng Soal Angka Kemiskinan Tinggi, Loyalis Ganjar: Angka Kemiskinan Yogyakarta Lebih Tinggi Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Wakil Ketua Umum DPP Teman Ganjar Dedek Prayudi angkat suara soal banyaknya yang ingin jatuhkan elektabilitas Ganjar Pranowo dengan menyebut Jawa Tengah sebagai provinsi dengan angka kemiskinan yang tinggi.

Ia pun mengungkap alasan dibalik pelabelan Jateng sebagai provinsi termiskin di Jawa hingga dikaitkan dengan pencapresan kader PDIP itu di Pilpres 2024.

Baca Juga: Yusril Beri Prabowo Saran Agar Bisa Menang Pilpres 2024 Hingga Kalahkan Anies dan Ganjar

"Apa yang dimaksud paling miskin oleh para penyebar hoax pembenci Ganjar Pranowo ini? Paling miskin secara persentase orang miskin, lagi-lagi Jateng bukan provinsi dengan angka kemiskinan tertinggi di Pulau Jawa," papar Dedek Prayudi dalam channel YouTube Cokro TV, Jumat (25/11/2022).

Bahkan, Dedek Prayudi juga menyinggung soal Yogyakarta yang memiliki angka kemiskinan lebih tinggi dibanding Jawa Tengah.

Ia pun membeberkan soal Jawa Tengah yang kerap disebut jadi provinsi termiskin se-Indonesia.

"Daerah Istimewa Yogyakarta lebih tinggi angka kemiskinannya dibanding Jateng yakni 11,34 persen dibanding 10,93 persen. Paling miskin di Pulau Jawa secara jumlah orang miskin juga enggak Jawa Barat dan Jawa Timur, jumlah penduduk miskinnya di atas 4 juta orang, sedangkan Jawa Tengah 3,9 juta orang," papar Dedek Prayudi.

"Apa mungkin Jateng dibilang paling miskin secara PDRB akumulatif? Juga bukan. Banten pada 2021 yang lalu PDRB-nya 665,9 triliun. Sementara Jateng PDRB-nya di tahun yang sama Rp1.421 triliun," tambah Dedek Prayudi.

Kemudian, Dedek Prayudi pun kerap mengutarakan soal informasi hoax yang beredar dengan berkaitan adanya sebuah kelicikan luar biasa.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: