Kasus Dugaan Penganiayaan Oleh Anggota DPR, Wasekjen Demokrat: Ini Pasti Sudah Sangat Mengusik Kehormatannya Sebagai Manusia

Kasus Dugaan Penganiayaan Oleh Anggota DPR, Wasekjen Demokrat: Ini Pasti Sudah Sangat Mengusik Kehormatannya Sebagai Manusia Kredit Foto: Dok. Partai Demokrat

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Benny K Harman tengah menjadi perbincangan usai beredar potongan video CCTV yang diduga dirinya menganiaya karyawan Mai Cenggo Restoran, Labuan Bajo, NTT.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan Benny merupakan sosok penyabar. Ia mengaku tidak pernah melihat Benny emosional.

“Yang saya tahu selama puluhan tahun kenal, om Benny K Harman orang yang sangat sabar dan tenang, hampir tidak pernah saya lihat dia emosional,” kata Jansen di akun Twitter pribadinya dikutip pada Jumat (27/5/2022).

Menurut Jansen, kejadian di Labuan Bajo tampaknya sangat mengusik kesabaran Benny hingga membuatnya begitu marah. Apalagi, kata Jansen, Labuan Bajo merupakan kampung halaman Benny.

Baca Juga: Dituduh Aniaya Karyawan Restoran di Labuan Bajo, Benny K Harman Bersuara, Katanya: Kami Diusir, Diperlakukan Biadab

“Kejadian di Bajo ini pasti telah sangat mengusik kesabaran dan kehormatannya sebagai manusia,” ucapnya.

Sementara itu, Benny menceritakan bahwa ia bersama keluarga diperlakukan tidak pantas oleh salah satu karyawan di resto tersebut. Ia bersama keluarga diusir dari ruangan VIP ber-AC.

“Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-AC. Memang saya pakai celana pendek dan bajo kaos, lagi lusuh karena baru dari kerja kebun,” jelas Benny.

Merasa diperlakukan tak wajar, Benny pun bermaksud bertemu dengan Manajer atau pemilik resto untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi.

Benny pun mengakui sempat mendorong muka salah satu karyawan. Dalih Benny hanya untuk mengingatkan agar pihak resto bisa berlaku sopan dan santun.

"Saya mendorong mukanya si karyawan dan mengingatkan agar perlakuan terhadap pengunjung harus sopan dan santun. Saya juga meminta Ibu yang duduk di ruangan agar memberikan perlakuan yang wajar kepada setiap tamu yang datang,” jelasnya.

Menurut Benny, jika sudah ada meja yang dipesan hendaknya diberitau atau ditulis di meja sebelum tamu-tamu duduk. Ia juga menyarankan jika tamu yang sudah datang terlebih dahulu ke tempat, harus diutamakan ketimbang yang reservasi belakangan.

Apa yang ia sampaikan adalah peringatan kepada semua pemilik resto agar bersikap santun kepada semua pengunjung karena Labuan Bajo tekah menjadi destinasi pariwisata super premium.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini