Prediksikan Capres Pilpres 2024, Refly Harun: Tidak Menarik Jika Istana Tidak Kompak

Prediksikan Capres Pilpres 2024, Refly Harun: Tidak Menarik Jika Istana Tidak Kompak Kredit Foto: Tangkapan layar Youtube/Refly Harun

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menerawang akan ada kemungkinan skenario tidak menarik di dalam istana pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Refly menyebutkan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan akan berlaga di Pilpres 2024.

Baca Juga: Pilpres 2024 Sudah Bergejolak, Refly Harun: Semoga Pemimpin Terpilih Bisa Mencerahkan Walau Berasal Dari Politik Comberan

Hal tersebut lantaran dari ketiga calon itu akan menjadi pemilihan yang diselimuti persaingan paling realistis di tatanan negara Indonesia.

Refly Harun memprediksi skenario yang terjadi di Pilpres 2024 dalam unggahan akun YouTubenya.

"Di luar skenario Prabowo, Ganjar, dan Anies, ada lagi skenario yang tiba-tiba deal antara istana dan PDIP," ujar Refly Harun melalui akun YouTubenya, dikutip pada Jumat (27/5).

Skenario prediksi Refly Harun yang berikut ini disebut kolaborasi dengan pasangan yang memiliki lebih banyak kekayaan dan eksistensinya lebih berpengaruh pada masyarakat.

"Pertama, Ganjar dan Erick thohir yang cuannya banyak, kedua ada Prabowo dengan non pdip Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan atau dengan Ketua PBNU," tutur Refly Harun.

Kemudian, Refly Harun menyebutkan skenario yang ketiga yakni Anies Baswedan yang didukung dengan calon dari partai Nasdem, Demokrat, dan PKS. Sementara itu Puan Maharani dari PDIP akan diberikan posisi khusus yakni sebagai Ketua MPR.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini