Belum Mulai, Formula E Sudah Bikin Rugi Rp1,09 Triliun, Arief Poyuono: Ini Bisa Kerugian Bisnis atau Dikorupsi, Selidiki!

Belum Mulai, Formula E Sudah Bikin Rugi Rp1,09 Triliun, Arief Poyuono: Ini Bisa Kerugian Bisnis atau Dikorupsi, Selidiki! Kredit Foto: Twitter/Arief Poyuono

Ajang balap mobil listrik Formula E belum juga dimulai. Namun, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara kabarnya sudah mengalami kerugian usaha Rp427 miliar.

Begitu juga dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, yang lokasi usahanya dijadikan tempat kegiatan Formula E mengalami kerugian usaha senilai Rp667,90 miliar.

Terkait kerugian itu, politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, sejak awal dirinya sudah mempertanyakan manfaat menggelar ajang balap mobil listrik itu bagi masyarakat.

Baca Juga: Ribu-ribut Soal Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, Guntur Romli: Akhirnya Senjata Makan Tuan

“Dari awal saya kan pernah nanya apa manfaatnya mengadakan balapan formula E untuk masyarakat. Nah sekarang Jakpro dan Ancol rugi nih 1,09 triliun,” kata Arief di akun Twitter pribadinya dikutip pada Jumat (27/5/2022).

Menurut Arief, kerugian itu bisa akibat bisnis atau karena dikorupsi. Oleh sebab itu, ia mendorong aparat hukum menyelidiki penyelenggaraan Formula E.

“Bisa bentuk kerugian bisnis apa kerugian dikorupsi. Ini perlu diselidiki KPK, Kejaksaan, dan Polri,” ucapnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini