Luhut Ditunjuk Bereskan Masalah Migor, Masinton Sentil Jokowi: Penguasa yang Tidak Baik adalah yang Bebal

Luhut Ditunjuk Bereskan Masalah Migor, Masinton Sentil Jokowi: Penguasa yang Tidak Baik adalah yang Bebal Kredit Foto: Dok DPR RI

Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menyoroti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang diperintahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membereskan permasalahan minyak goreng Indonesia.

Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan Jokowi untuk mengelola negara sesuai dengan dungsi ketatanegaraan Indonesia.

Baca Juga: Perusahaan Miras Jadi Sponsor Formula E, Gun Romli: Makanya Gak Usah Politisasi Agama.. Akhirnya Senjata Makan Tuan!

Hal itu disampaikan Masinton dalam kanal Youtube Refly Harun pada Rabu 25 Mei 2022.

"Kita ini bukan menganut sistem parlementer. Parlementer itu perdana menteri dipilih oleh parlemen, dia memperoleh mandat rakyat hasil Pemilu. Nah ini kan kacau," ujar Masiton.

Menurut Masinton, jika mengacu pada tugas dan fungsinya, permasalahan minyak goreng seharusnya bukan menjadi tanggung jawab Luhut.

"Ini yang dianggap (perdana menteri) oleh presiden tidak ada mandat langsung dari rakyat, tapi mengurusi banyak hal. dan presiden akhirnya urusannya simbolik seremonial aja," jelasnya.

Dia pun menilai penunjukan Luhut dalam urusan minyak goreng ini menyiratkan kondisi kegawatan Jokowi tidak mendengar masukan dari luar kabinet.

"Ini aneh, baru ini terjadi satu menteri mengurusi berbagai urusan, kalau kemudian diingatkan, cuek bebek, ini bebal namanya. Baja yang baik kan yang tebal, (tapi) penguasa yang tidak baik penguasa yang bebal," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini