Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Ungkap Hanya 15 Persen Warga Pilih Capres Rekomendasi Jokowi, Pasukan Mas AHY Sindir: Buzzer Kalau Mau Marah Jangan ke Saya

Survei Ungkap Hanya 15 Persen Warga Pilih Capres Rekomendasi Jokowi, Pasukan Mas AHY Sindir: Buzzer Kalau Mau Marah Jangan ke Saya Kredit Foto: Andi Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, membagikan hasil survei Litbang Kompas mengenai seberapa besar pengaruh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap calon presiden yang didukungnya.

Litbang Kompas memberikan pertanyaan kepada responden apakah akan memilih sosok calon presiden yang disarankan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Buka KTT G20 di Bali dengan Bahasa Inggris, Eh Ada yang Deg-degan: Alhamdulillah Selanjutnya Pakai Bahasa Indonesia

Hasilnya, 15,1 persen responden akan memilih capres yang disarankan Jokowi dan 35,7 persen menjawab masih mempertimbangkan.

Sebanyak 30,1 persen respoden menolak memilih capres yang direkomendasikan Jokowi dan 19,1 persenn sisanya menjawab tidak tahu.

Panca menilai hasil survei tersebut berbahaya untuk calon presiden yang didukung atau di-endorse Presiden Jokowi.

“Waduh ini survey Litbang Kompas bahaya nih buat capres yang didukung Jokowi,” ujar Panca melalui akun Twitter-nya pada Selasa (15/11).

Baca Juga: Ulama Desak 3 Partai Pendukung Anies Baswedan Deklarasi Bersama Secepatnya

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: