Makjleb! Ditanya Soal LGBT, Gus Nadir: Itu Urusan Mereka dengan...

Makjleb! Ditanya Soal LGBT, Gus Nadir: Itu Urusan Mereka dengan... Kredit Foto: EPA/Wolfgang Kumm

Polemik Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) menuai banyak pendapat di kalangan masyarakat. Termasuk Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir yang juga ikut menanggapinya.

Gus Nadir menanggapi hal tersebut berbeda dengan berbagai pendapat yang dikemukakan oleh para tokoh agama, bahkan sampai disebut bahwa LGBT itu bertentangan dengan agama dan moralitas.

Baca Juga: Wah...wah Ketum Partai Ini Terang-terangan Dukung LGBT, Katanya Tidak Bertentangan dengan Pancasila

Menurut Gus Nadir, setiap insan manusia yang lahir ke dunia ini telah membawa ruh suci dari Allah SWT. Ia seraya mengatakan untuk menghormati para LGBT sebagai sesama manusia.

"Hormati mereka sbg sesama manusia. Setiap manusia membawa ruh suci dari Allah," ujar Gus Nadir dalam cuitan Twitternya dikutip pada Rabu (25/5).

Kemudian, Gus Nadir juga menyebut pelaku LGBT merupakan warga negara yang memiliki hak dan kewajiban yang sama. Maka hal itu seharusnya tidak terjadi. Bahkan ia menyebut bahwa sudah masuk ke arah diskriminasi.

"Sbg warga negara, mereka juga punya hak dan kewajiban yg sama. Tidak boleh terjadi diskriminasi thd siapapun juga," tutur Gus Nadir.

Terakhir, ia mengatakan urusan dosa atau tidaknya itu kembali lagi kepada pelakunya masing-masing.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini