Eko Kuntadhi: Semakin Ngaco Omongan Pembela Somad, Bawa-bawa Agama!

Eko Kuntadhi: Semakin Ngaco Omongan Pembela Somad, Bawa-bawa Agama! Kredit Foto: Antara/Feny Selly

Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menilai keputusan Singapura menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke negaranya sudah tepat.

Menurut Eko, ucapan pendukung UAS sudah semakin kasar dan brutal mebawa-bawa agama.

Baca Juga: Soal Harun Masiku, Natalius Pigai: Mencari Buron Itu Tugas Instansi Lain, Tidak Tepat KPK Disalahkan

Hal itu disampaikan Eko dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 25 Mei 2022.

"Semakin ngaco omongan para pembela Somad. Semakin mengancam ambil bawa2 agama. Semakin kasar dan brutal dengan kata kotor," ujar Eko Kuntadhi.

"Malah justru membuktikan alasan pemerintah Singapura sudah benar," pungkasnya.

Sebelumnya, enteri Dalam Negeri (Mendagri) Singapura K Shanmugam mengungkapkan pendukung Ustaz Abdul (UAS) Somad melontarkan ancaman lewat media sosial dengan menyinggung tragedi 9 September 2001 atau 9/11.

Mengutip situs Kemendagri Singapura, Selasa (24/5), Shanmungam menyebut pendukung UAS tersebut juga menyatakan tak segan akan mengusir warga negara Singapura yang tinggal di Indonesia.

"Jika Anda mengabaikan peringatan kami, maka kami tidak akan ragu untuk mengusir duta besar negara Anda. Kami akan mengirimkan Pasukan Pembela Islam, Pasukan Keadilan Sejahtera dan Pasukan Pembela Ulama untuk menyerang negara Anda seperti 9/11 di New York 2001, dan kami juga akan mengusir warga Singapura yang berpura-pura transit dan tinggal di Indonesia," demikian kata Shanmugam mengutip komentar ancaman tersebut.

Selain itu, Shanmugam mengungkapkan ada banyak komentar lain di media sosial yang menyerukan serangan terhadap Singapura.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini