Semarang Banjir Rob, Ganjar Kena Sindir Jangan Sibuk Nyapres!

Semarang Banjir Rob, Ganjar Kena Sindir Jangan Sibuk Nyapres! Kredit Foto: Twitter

Pegiat media sosial Helmi Felis menyoroti banjir rob yang menerjang sejumlah kawasan di Kota Semarang.

Helmi Felis meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serius mengatasi banjir ketimbang nyapres.

Baca Juga: Tanggapi Soal Banjir Semarang, Musni Umar: Kalau Terjadi di Jakarta Ramainya Luar Biasa, Kalau di Sana pada Diam karena Sobat Mereka

Hal itu disampaikan Helmi Felis dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 25 Mei 2022.

"12 Kabupaten di Jawa Tengah banjir, Ganjar jangan sibuk urus kepentingan dirinya dulu. Singkirkan dulu keinginan untuk jadi Presiden, kini waktunya membantu warga secara nyata," ujar Helmi Felis.

"Perhatikan rakyat dulu, mau Nyapres harus mau bantu rakyat, tapi yang Ikhlas ya Bos Ganjar," pungkasnya.

Sebagai informasi, banjir cukup tinggi yang melanda sejumlah kawasan di Kota Semarang, Senin (23/5/2022) sore.

Peristiwa banjir rob atau aerial pasang yang melimpas ke daratan dengan ketinggian 2 metre lebih melanda kawasan pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah, khususnya daerah di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas.

"Ketinggian banjir rob yang bersamaan dengan gelombang tinggi hari ini tercatat 210 centimeter," kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Retno Widyaningsih di Semarang, Senin (23/5/2022).

Ia menyebut banjir rob dan gelombang tinggi yang terjadi akibat siklus akhir bulan setelah purnama dan bumi dengan bulan dalam posisi terdekat ini juga melanda kawasan pesisir di Kabupaten Rembang, Pati, Demak, Pekalongan hingga Tegal.

"Adanya banjir rob dan gelombang tinggi yang mulai sekitar pukul 13.00 WIB ini menyebabkan limpasannya ke daratan terasa cukup deras," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sekitar lokasi kejadian, banjir rob di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas ini diperparah dengan adanya tanggul yang jebol sehingga country yang terdampak cukup luas.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini