Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi Dinilai Selalu Kabur Setiap Ada Demo di Istana, Pengamat: Lakukan Sekali Lagi, Kedunguan Namanya

Presiden Jokowi Dinilai Selalu Kabur Setiap Ada Demo di Istana, Pengamat: Lakukan Sekali Lagi, Kedunguan Namanya Kredit Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering kali tidak berada di Istana Merdeka saat unjuk rasa terjadi.

Ketika Kelompok masyarakat bernama gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) berencana mengadakan demo bertajuk "Akasi 411" di Istana, Jokowi malah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Puan Maharani Bakal Menang di Pilpres 2024, Jika PDIP Gunakan Strategi Jokowi

Terkait hal ini, Rocky Gerung menyebutkan bahwa sudah beberapa kali Jokowi pergi dari Istana setiap kali ada demo, bahkan termasuk ketika unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM.

"Beberapa kali itu, kalau satu kali kebetulan, kalau dua kali kebangetan, kalau tiga kali ketakutan, lakukan sekali lagi kedunguan namanya," ungkapnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (6/11).

Kemudian terbentuklah pola Jokowi yang dicatat oleh publik, yaitu selalu seolah melarikan diri jika berhadapan dengan pendemo, ini terlihat sebaliknya ketika menghadapi relawannya.

"Kan orang akhirnya catat pola pak Jokowi bereaksi terhadap politik, kalau terhadap relawan Jokowi dia begitu senang gembira ada di dalam suasana," ujarnya.

Baca Juga: Pendiri NasDem Ungkap Fakta Mengejutkan: Koalisi Perubahan Sulit Terwujud, Surya Paloh Bisa Rugi Jangka Panjang Kalau...

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: