Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nah Lho! Harga BBM Swasta Turun, Alvin Lie Terheran-heran: Kok Bisa Jual Lebih Murah? Gak Beresnya Dimana Ya?

Nah Lho! Harga BBM Swasta Turun, Alvin Lie Terheran-heran: Kok Bisa Jual Lebih Murah? Gak Beresnya Dimana Ya? Kredit Foto: Siaran Pers/Pertamina
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie menyoroti harga bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Shell turun per 1 November 2022.

Dikutip dari laman resmi Instagramnya, harga shell super turun dari Rp14.150 menjadi Rp13.550 per liter.

Hal itu ditanggapi Alvin Lie melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Alvin Lie mengherankan harga BBM yang dimiliki oleh perusahaan swasta itu bisa dijual lebih murah dibanding yang dijual PT Pertamina Persero.

Baca Juga: Nah Lho! Kapolri Tertibkan Pelat Nomor RF, Alvin Lie: Cuma untuk Menang-menangan di Jalan, Kembalikan Semua ke Pelat Merah

Alvin Lie juga bertanya-tanya soal ketidakberesan perihal harga BBM itu dari faktor apa.

"Bagaimana swasta bisa jual lebih murah daripada harga Pertamax yg (menurut pemerintah) disubsidi? Shell jual lebih murah tapi dapat laba, Pertamina lebih mahal walau disubsidi. Gak beresnya di mana ya?," tutur Alvin Lie melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (2/11).

Diketahui, harga BBM  di SPBU Shell yang turun, membuat harga BBM ini lebih murah dari pertamax milik PT Pertamina Persero yang dibanderol Rp13.900 per liter. Padahal, keduanya sama-sama memiliki RON 92.

Baca Juga: Hensat Bilang 'Utang Rp50 Miliar Diikhlaskan Sandi' Gak Tepat: Selesai! Anies Gak Punya Utang

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: