Luhut Mengemban Tugas Baru dari Presiden Jokowi, Pasukan Mas AHY: Dia Lagi, Dia Lagi, Atau Memang Dia Superman!

Luhut Mengemban Tugas Baru dari Presiden Jokowi, Pasukan Mas AHY: Dia Lagi, Dia Lagi, Atau Memang Dia Superman! Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Yan Harahap  Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, mengkritisi keputusan Jokowi menunjuk Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan untuk menangani kelangkaan minyak goreng.

ngan ditunjuknya Luhut menangani masalah kelangkaan minya goreng menambah daftar panjang pekerjaan yang dia emban di pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Luhut Akui Sempat Terpapar Omicron Saat ke Amerika Serikat: Kasusnya Melonjak 100 Ribu Sehari

“Kelihatannya kabinet Pak Jokowi ini krisis SDM. Dia lagi, dia lagi… atau ia memang ‘Superman’?,” ucapn Yan dikutip dari Twitter, Selasa, (24//5/2022).

Sebelumnya, Luhut diberi tugas sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada Juli 2020 lalu. Komite ini dibentuk sesuai Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020.

Lalu pada Juni 2021 lalu, Jokowi telah menunjuk Luhut sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Jokowi juga menunjuk Luhut sebagai Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN). Tim itu dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2018 yang diteken pada 17 September 2018.

Selain berbagai jabatan yang masih aktif di atas, Luhut juga sempat menjabat sebagai Kepala Kantor Staf Kepresiden (KSP). Ia dilantik pada 31 Desember 2014 lalu.

Tak lama Luhut menjabat kepala staf. Luhut dipercaya sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno pada 13 Agustus 2015.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini