Anak Buah Giring Nyinyir Tiket Formula E Diborong WNA, Pak Dokter Sampai Ikut Komentar: Ini PSI atau Kadrun ya Jadinya

Anak Buah Giring Nyinyir Tiket Formula E Diborong WNA, Pak Dokter Sampai Ikut Komentar: Ini PSI atau Kadrun ya Jadinya Kredit Foto: Instagram/Formula E

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo menyayangkan tiket ajang balap Formula E justru lebih banyak diminati WNA. Sebab menurutnya balapan ini sudah menelan banyak biaya dari uang pajak warga DKI Jakarta.

“Sangat ironis jika Formula E lebih banyak disaksikan warga negara asing. Kegiatan ini menghabiskan uang rakyat hampir satu triliun rupiah dan tidak diikuti satupun pembalap dari Indonesia,” ucapnya.

Perkataan Sigit itu menuai beragam komentar dari berbagai pihak. Bahkan, Dokter Spesialis Saraf Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Rakhmad Hidayat sampai ikut angkat bicara.

Baca Juga: Panitia Formula E Minta Sponsor ke Erick Thohir, Legislator PSI: Bukti Bahwa Mereka Lagi Cekak

Rakhmad merasa aneh lantaran Sigit malah menyoroti penonton WNA. Padahal, menurutnya, WNA yang datang ke Jakarta itu bakal memberikan lebih banyak keuntungan atau benefit.

“Kalau yang menonton banyak asing, ya syukur. Bagus. Berapa itu belanja selama tiga hari di Jakarta. Mustahil hotelnya Depok atau Bekasi kalau lombanya di Jakarta Utara,” kata Rakhmad lewat akun Twitter pribadinya, Selasa (24/5/2022).

“Ini PSI atau kadrun jadinya,” sambungnya.

Lebih lanjut Rakhmad mengatakan, yang diharapkan dari acara internasional adalah efek kolateral atau penyerta. Sebaliknya, jika didominasi penonton lokal, maka keuntungan hanya didapat dari penjualan tiket saja.

“Kalau acara internasional yang menonton warga Depok semua, ya cuma jual tiket doang jatuhnya,” kata Rakhmad.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini