Miris! Selalu Unggul 3 Besar, Refly Harun: Ganjar Sebagai Jagoan The Ruling Party yang Sebenarnya Tapi Internal Kurang Dukung

Miris! Selalu Unggul 3 Besar, Refly Harun: Ganjar Sebagai Jagoan The Ruling Party yang Sebenarnya Tapi Internal Kurang Dukung Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun kembali buka suara terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ia memprediksikan bahwa Ganjar Pranowo sebagai calon yang kuat dalam The Ruling Party (partai yang berkuasa) di negeri ini.

Dalam akun Youtubenya yang dikutip pada Selasa (24/5), Refly menuturkan bahwa Ganjar Pranowo selalu menempati urutan tiga besar. Kemudian diikuti oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Sentil Ganjar Pranowo, Eko Widodo: Jangan Urus Capres Dulu Pak!

"Ganjar selalu menempati posisi urutan tiga besar. Prabowo, ganjar, anies. Ganjar selalu digadang-gadang menjadi calon terkuat melebihi Anies Baswedan. Sedangkan Prabowo yang sebagai sosok lama, sekarang dia unggul wajar. Tapi satu tahun, dua tahun ke depan belum tentu," tutur Refly.

Kemudian, Refly menilai bahwa The Ruling Party itu justru harus menghadapi beberapa persoalan yang dinilai agak pelik dalam lingkaran internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDPI).

"Ganjar menjadi jagoan dari The Ruling Party sesungguhnya. Tapi rupanya internal PDIP sendiri yang diwakili oleh Puan Maharani tidak begitu suka dengan Ganjar," imbuhnya.

Kemudian, Refly mengatakan bahwa Ganjar yang menjadi jagoan dari The Ruling Party atau Partai yang Berkuasa. Namun rupaya, Ganjar kurang beruntung untuk mendapat dukungan dari partai internalnya sendiri.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini