Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Hingga Prabowo Dihantui Kasus, Strategi Jokowi untuk Menangkan Putra Mahkotanya Disinggung: Akan Diatur Bahwa…

Anies Hingga Prabowo Dihantui Kasus, Strategi Jokowi untuk Menangkan Putra Mahkotanya Disinggung: Akan Diatur Bahwa… Kredit Foto: Fajar
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menyoroti beberapa tokoh yang terancam tersandung kasus.

Tokoh-tokoh tersebut berpotensi untuk mengikuti pemilihan presiden atau Pilpres 2024 seperti Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, bahkan hingga Prabowo Subianto.

Baca Juga: PDIP Terpecah Gegara Ganjar, Anthony Budiawan: Apakah Megawati Masih Mampu Melawan, Balik 'Kudeta' Jokowi, seperti Kejatuhan Gus Dur?

Rocky menilai jika setiap pesaing mulai dihadang melalui kasus, itu menandakan bahwa ada kecemasan dalam diri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi cemas ‘putra mahkota’ yang dipilihnya yaitu Ganjar Pranowo sulit menang jika disandingkan dengan tokoh-tokoh yang juga berpotensi menang.

“Kalau setiap pesaing mulai diajukan kasus itu artinya ada kecemasan pada Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi nggak cemas, dia bilang aja siapapun boleh yang penting saya udah pilih Ganjar,” ujar Rocky di kanal YouTube-nya pada Senin (31/10).

Oleh karena itu, Rocky menilai perhitungan di Istana harus 50-50 dan Ganjar harus menang dalam Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Pendiri NasDem Ungkap Fakta Mengejutkan: Koalisi Perubahan Sulit Terwujud, Surya Paloh Bisa Rugi Jangka Panjang Kalau...

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: