Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ngaku Belum Ada Sosok yang Pas untuk Cawapres, Eks Kader Demokrat: Padahal Mas Ketum AHY Sudah...

Anies Ngaku Belum Ada Sosok yang Pas untuk Cawapres, Eks Kader Demokrat: Padahal Mas Ketum AHY Sudah... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyoroti pernyataan Calon Presiden Partai Nasional Demorkat (NasDem) Anies Baswedan yang mengaku belum menemui sosok yang pas untuk menjadi pendampingnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Ia pun menyinggung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadan-gadang menjadi Cawapres Anies, namun belum dilirik oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Duh, Moeldoko Masih Main Isu Radikal-radikul, Pasukan Mas AHY Beri Sindiran Menohok: Udah Basi, Padahal yang Radikal Itu Dia

"Duh, padahal Mas Ketum sudah merasa sebadan dan senyawa. hanya belum (ber) setubuh saja," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya Jumat (21/10/2022).

Diketahui Anies menyebut bahwa belum ada tokoh yang pas menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024. 

Ia juga mengungkap ada tiga kriteria dalam mencari bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024. Namun Anies menyebut belum ada sosok yang memenuhi tiga kriterianya dalam memilih pendamping di Pilpres 2024.

"Saya rasa tidak ada ketentuan, tapi saya melihat tiga kriterianya, satu, memberikan kontribusi dalam pemenangan. Kedua, membantu memperkuat stabilitas koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif," kata Anies setelah menghadiri acara launching program 'NasDem Memanggil' di NasDem Tower Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

"Tiga ini yang menjadi faktor dan memang belum ada," kata Anies melanjutkan.

Baca Juga: Golkar Gak Goyang, Mau Didatangi Nasdem atau PKS, Capres Tetap Airlangga Hartarto!

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: