Polemik Bendera LGBT di Kedubes Inggris, Nicho Silalahi Tantang Pemerintah: Kalau Berani Putuskan Hubungan Diplomatik Dong dengan Inggris

Polemik Bendera LGBT di Kedubes Inggris, Nicho Silalahi Tantang Pemerintah: Kalau Berani Putuskan Hubungan Diplomatik Dong dengan Inggris Kredit Foto: pexels.com/monstera

Ulah Kedutaan Besar Inggris mengibarkan bendera pelangi yang identik dengan simbol kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) menuai kritik dari berbagai pihak. Aksi tersebut dinilai memancing polemik di tengah masyarakat Indonesia yang anti LGBT.

Kritik juga datang dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang menilai tindakan tersebut sangat tidak sensitif dan menimbulkan polemik di tengah masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial Nicho Silalahi menantang pemerintah bertindak tegas dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan Inggris.

Baca Juga: Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Legislator Senayan Desak Pemerintah Layangkan Protes Keras

Baca Juga: Jokowi Minta Relawan Tak Buru-buru Tentukan Dukungan Capres, Pengamat: Dia Nggak Mau Terjebak di Antara Relawan dan PDIP

“Pada ribut bendera LGBT berkibar di Kedubes yang notabenenya teritorial Inggris. Kalau memang berani Langsung dong usir dubes dan putuskan hubungan diplomatik dengan Inggris,” kata Nicho di akun Twitter pribadinya, Minggu (22/5/2022).

Ia lantas menyindir masalah harga diri bangsa Indonesia selama dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Sudah kubilang berkali-kali bahwa di tangan Jokowi yang turun cuma harga diri bangsa. Iya nggak sih?,” ucapnya.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang berlokasi di Jakarta mengibarkan bendera pelangi yang identik sebagai simbol kelompok LGBT.

Bendera pelangi tersebut dikibarkan bersandingan dengan bendera union jack yang menjadi bendera Britania Raya. Pengibaran bendera itu dilakukan tepat di hari Anti-Homofobia dunia.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini