Tablig Akbar UAS Dihadiri Ribuan Jemaah, Mustofa: Berarti Beliau Bukan Ulama Radikal, Bukan Teroris

Tablig Akbar UAS Dihadiri Ribuan Jemaah, Mustofa: Berarti Beliau Bukan Ulama Radikal, Bukan Teroris Kredit Foto: Instagram/Ustadz Abdul Somad

Kabar penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) oleh masyarakat Madura, Jawa Timur tidak terbukti. Sebaliknya, tablig akbar yang diisi ceramah dari UAS dihadiri ribuan jemaah.

Menanggapi hal itu, Politisi Partai Ummat Mustofa Nahra Wardaya mengatakan, tablig akbar UAS berjalan dengan lancar. Tidak ada pembubaran atau penolakan dari masyarakat maupun aparat.

Baca Juga: Puji UAS Sebagai Ulama Cerdas, Faizal Assegaf: Manuver Beliau Ingatkan Umat Soal Perjuangan Para Sultan dan Ulama Melayu Melawan VOC

Baca Juga: Anggap Kebijakan Penolakan UAS Tidak Murni dari Singapura, Fahri Hamzah Tuding Ada Desakan dari Pihak Luar, Indonesia?

“Tidak ada pembubaran pengajian UAS malam ini di Madura oleh aparat,” kata Mustofa di akun Twitter pribadinya, Jumat (20/5/2022) malam.

Maka dari itu, Mustofa menilai tudingan ulama ekstremis atau radikal yang dialamatkan kepada UAS tidak terbukti. Jika UAS ulama radikal, tentu pengajiannya sudah ditolak masyarakat maupun aparat.

“Berarti memang Ustaz Abdul Somad bukan radikal. Bukan teroris,” ucapnya.

Untuk diketahui, tersiar kabar bahwa ada ratusan santri yang mengatasnamakan Gerakan Santri Madura bakal menggelar unjuk rasa menolak kedatangan UAS.

Informasi ini tertulis dalam surat pemberitahuan aksi yang dilayangkan kepada Kapolres Sumenep.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini