Musni Umar: Saya Sedih UAS Jadi Bahan Olok-olok Buzzer, Padahal Dia Seorang Ulama dan Penerus Nabi

Musni Umar: Saya Sedih UAS Jadi Bahan Olok-olok Buzzer, Padahal Dia Seorang Ulama dan Penerus Nabi Kredit Foto: Fajar.co.id

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Musni Umar masih menyoroti sikap Singapura yang menolak Ustaz Abdul Somad (UAS)  masuk ke negaranya. 

Musni Umar mengaku sedih UAS dijadikan bahan olok-olokan para buzzer karena diusir Singapura.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Ntar Kalau UAS Jadi Presiden Pusing Lu

Padahal, menurut dia, hal itu tidak pantas dilakukan karena UAS adalah seorang ulama penerus nabi.

Pernyataan itu disampaikan Musni Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 18 Meni 2022.

"Sy sedih UAS dijadikan bhn olok-olok pr buzzeer. Pd hal UAS seorg ulama dan ulama adalah pewaris para Nabi," ujar Musni Umar.

Musni Umar kemudian menyinggung seharusnya Indonesia bisa mencontoh sikap Australia saat Ratu Corby ditahan dan bangsanya bersatu untuk membebaskannya.

"Sejatinya kasus UAS persatukan bgs Indo. seperti Australia ketika Ratu Ganja Schapelle Corby ditahan dan dihukum 12 thn. Bgs Australia bersatu utk bebaskan Corby," pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri atau MHA Singapura mengungkapkan empat alasan menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad ke negera tersebut.

UAS sendiri berangkat ke Singapura via Batam dan tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada Senin (16/5). Setibanya di sana, UAS sempat diwawancarai hingga akhirnya ditolak dan pulang kembali ke Batam di hari yang sama.

Melansir situs resmi Kemendagri Singapura, MHA Singapura menganggap UAS menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi yang tidak dapat diterima masyarakat multi-ras dan multi-agama di Singapura.

Singapura juga menyinggung ceramah UAS yang sempat membahas bom bunuh diri. Pemerintah Singapura pun menganggap UAS kerap melontarkan pernyataan yang merendahkan agama lain seperti Kristen.

Singapura juga menyoroti UAS yang kerap secara terbuka menyebut non-Muslim sebagai kafir dalam berbagai ceramahnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini