Fahri Hamzah: Ntar Kalau UAS Jadi Presiden Pusing Lu

Fahri Hamzah: Ntar Kalau UAS Jadi Presiden Pusing Lu Kredit Foto: Instagram Fahri Hamzah

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah masih mengomentari polemik Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak masuk Singapura.

Ia kemudian menyinggung pihak yang mengecam UAS bakal pusing jika penceramah kondang itu menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Keras! Denny Siregar Sebut Kasus UAS Ditolak Singapura Jadi Bahan Politisasi Agama, Katanya: Politikus Basi Lagi Cari Simpati

"Ntar kalau UAS jadi presiden aja lu pada pusing... Makanya jangan eskrim..," ujar Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri atau MHA Singapura mengungkapkan empat alasan menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad ke negera tersebut.

UAS sendiri berangkat ke Singapura via Batam dan tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada Senin (16/5). Setibanya di sana, UAS sempat diwawancarai hingga akhirnya ditolak dan pulang kembali ke Batam di hari yang sama.

Melansir situs resmi Kemendagri Singapura, MHA Singapura menganggap UAS menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi yang tidak dapat diterima masyarakat multi-ras dan multi-agama di Singapura.

Singapura juga menyinggung ceramah UAS yang sempat membahas bom bunuh diri. Pemerintah Singapura pun menganggap UAS kerap melontarkan pernyataan yang merendahkan agama lain seperti Kristen.

Singapura juga menyoroti UAS yang kerap secara terbuka menyebut non-Muslim sebagai kafir dalam berbagai ceramahnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini