Rocky Gerung Senggol Presiden Jokowi Soal Penolakan UAS: Harusnya Sudah Tersinggung...

Rocky Gerung Senggol Presiden Jokowi Soal Penolakan UAS: Harusnya Sudah Tersinggung... Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung ikut berkomentar terkait penolakan Ustaz Abdul Somad alias UAS untuk masuk negara Singapura saat hendak berlibur.

Rocky menyebut tindakan Singapura terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) harusnya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersinggung.

Baca Juga: UAS Ditolak Masuk Singapura, Yusrih Ihza Mahendra Angkat Bicara: Kita Juga Bisa Melakukan Hal itu...

"Presiden Jokowi harusnya sudah tersinggung, kenapa warga negara saya di dalam negeri tidak disebut ekstrimis, tapi di luar negeri disebut ekstrimis," ucapnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (1/5/2022).

Rocky menegaskan bahwa sikap kepala negara penting untuk melindungi WNI di luar negeri agar tidak bisa asal sembarang sebut seseorang dengan label tertentu.

“Sebab nanti setiap orang juga bisa didefinisikan di luar negeri seperti apa, padahal definisi dalam negeri tidak semacam itu, walaupun memang ada hak dari luar negeri menyatakan segala macam alasan,” ucap dia.

Diketahui UAS mendapat perlakuan tak menyenangkan saat ingin masuk Singapura.

Dia tak diperbolehkan masuk dan ditahan di kantor Imigrasi hingga akhirnya kembali lagi ke Indonesia.

Pemerintah Singapura dalam klarifikasinya menyebut UAS merupakan seorang penceramah dengan paham ekstrmis yang menjadi alasan penolakan tersebut.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini