UAS Ditolak Singapura, Omongan Denny Siregar Nggak Main-main: Harus Disyukuri, Bisa Dihukum Mati Somad karena...

UAS Ditolak Singapura, Omongan Denny Siregar Nggak Main-main: Harus Disyukuri, Bisa Dihukum Mati Somad karena... Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar

Pegiat media sosial Denny Siregar kembali menyoroti  Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dilarang masuk negara Singapura saat hendak berlibur bersama keluarga, Senin (16/5/2022).

"Jadi kalau Abdul Somad dilarang masuk ke Singapura, maka itu harus disyukuri," ucapnya dikutip dari Channel YouTube Cokro TV, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Heboh UAS Diusir Singapura, Guntur Romli: Kalau Saya Ditolak Ya Balik atau Cari Tujuan Wisata Lain, Gitu Aja Kok Repot!

Denny menyebut kalau UAS dibiarkan masuk Singapura, lalu memberikan ceramah yang menghina agama lain di sana dan ditangkap, maka akan sangat berbahaya bagi Indonesia dan Singapura.

"Karena misalnya dibiarkan masuk dan kemudian ceramah menghina agama lain di sana, terus akhirnya ditangkap oleh pemerintah Singapura berdasarkan UU terorisme. Nanti yang ribut malah dua negara Indonesia dan Singapura," ucapnya.

Denny menambahkan bahwa Singapura tak ada kompromi dengan masalah UU terorisme.

"Bisa dihukum mati Somad karena dianggap berpotensi membuat kerusuhan rasial di sana," ucapnya.

Penulis ini membeberkan alasan UAS tak diterima masuk di Singapura karena dianggap sebagai penceramah yang suka menghina agama lain.

"Sehingga dikhawatirkan akan memberikan jurang perbedaan di masyarakat Singapura yang multietsnis dan multi agama," tandasnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini