Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Ungkap Penyebab Tragedi Kanjuruhan, Yan Harahap Tak Sepakat: Karena Tangga Curam? Stadion Itu Sudah Dipakai Berkali-kali Gak Masalah

Jokowi Ungkap Penyebab Tragedi Kanjuruhan, Yan Harahap Tak Sepakat: Karena Tangga Curam? Stadion Itu Sudah Dipakai Berkali-kali Gak Masalah Kredit Foto: Instagram/Yan Harahap
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politikus Partai Demokrat, Yan Harahap, menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penyebab terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Jokowi mengatakan bahwa penyebab banyak korban jiwa yaitu tangga yang terlalu curam dan pintu yang tertutup saat kejadian.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Bakal Hantui Jokowi di G20: Apa Kira-kira Jawabannya Saat Ditanya Oleh Kepala Negara Lain?

Yan Harahap tak sepakat dengan pernyataan Jokowi tersebut. Menurutnya, penyebab banyaknya korban jiwa dalam tragedi tersebut adalah penembakan gas air mata yang membabi buta.

Penyebab penonton panik dan berhamburan mencari pintu keluar yaitu karena mata yang perih dan nafas sesak akibat gas air mata.

“Menurut saya penyebab utamanya adlh tembakan gas air mata yg ‘membabi buta’,” ujar Yan melalui akun Twitter-nya pada Kamis (6/10).

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: