Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Sebut Penyebab Tragedi Kanjuruhan Karena Tangga dan Pintu Stadion, Eh Diskakmat: Nggak Ada yang Meninggal Karena Tangga, Pakde!

Jokowi Sebut Penyebab Tragedi Kanjuruhan Karena Tangga dan Pintu Stadion, Eh Diskakmat: Nggak Ada yang Meninggal Karena Tangga, Pakde! Kredit Foto: Tangkap Layar/YouTube Sekretariat Presiden
WE NewsWorthy, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan resminya menyinggung soal penyebab banyaknya korban jiwa dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Jokowi mengatakan bahwa penyebab banyak korban jiwa yaitu tangga yang terlalu curam dan pintu yang tertutup saat kejadian.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Rayo Vallecano Singgung Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Disentil: Mereka Dibunuh, Bukan Karena Tangga atau Pintuk Pak

Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, menanggapi pernyataan Presiden Jokowi soal penyebab tragedi Kanjuruhan tersebut.

Panca meluruskan bahwa penyebab utama dari peristiwa naas tersebut adalah tembakan gas air mata ke tribun penonton.

“Penyebab utamanya karena ada tembakan gas air mata ke tribun penonto bukan karena tangga pakde,” ujar Panca melalui akun Twitter-nya pada Kamis (6/10).

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: