Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gawat! Kesimpulan Komnas HAM Soal Penyiksaan Joshua Bisa Berbahaya, Refly Harun: Jangan Lupa Kasus KM 50

Gawat! Kesimpulan Komnas HAM Soal Penyiksaan Joshua Bisa Berbahaya, Refly Harun: Jangan Lupa Kasus KM 50 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar hukum tata negara Refly Harun menyoroti Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang mendapatkan foto Brigadir Joshua tengah berlumuran darah.

Melalui foto yang ditemukan Komnas HAM, Brigadir Joshua terlihat sudah tewas dengan keadaan telungkup pada sudut ruangan mengenakan baju putih.

Baca Juga: Meski Dipecat Tidak Hormat, Kehebatan Sambo Masih Bertahan, Terkait Perlakukan Brimob di Kejagung: Gimana Rakyat Mau Percaya Polri?

Berdasarkan foto tersebut, Refly Harun kembali mengungkit kesimpulan Komnas HAM bahwa tidak ada penyiksaan dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Joshua.

"Misalnya ekstra judicial killing itu udah pasti, obstraction of justice itu sudah pasti, tapi kalau menunjuknya siapa saja yang terlibat," ucapnya.

"Itu yang brangkali perlu di di klarifikasi lebih lanjut, tetapi kalau mengatakan tidak ada penyiksaan misalnya, itu justru akan digunakan oleh pihak-pihak lain," imbuhnya.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: