Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebut PSI Tidak Bisa Membaca Konsep Politik Identitas, Rocky Gerung: Jebakan Buat Ganjar Juga

Sebut PSI Tidak Bisa Membaca Konsep Politik Identitas, Rocky Gerung: Jebakan Buat Ganjar Juga Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti alasan PSI lebih memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo daripada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan tokoh yang terlibat politik identitas di Pilkada 2017, sedangkan Ganjar Pranowo sosok anti intoleransi.

Baca Juga: Usung Ganjar Pranowo, PSI Dinilai Ingin Jadi Partai Unik, Pengamat: Untuk Menarik Perhatian, Walaupun Akhirnya...

Rocky Gerung menilai bahwa PSI kurang mempunyai kemampuan untuk membaca politik identitas, meskipun ia telah mengajarinya, namun sampai sekarang ada kemajuan.

"PSI juga kekurangan kemampuan untuk membaca konsep politik identitas, dan padahal sebetulnya di awal-awal pendirian partai itu saya kasih kuliah tentang politik identitas," ungkapnya.

"Tapi ya nggak nyampe cara berpikir teman-teman di PSI pada waktu itu, dan ternyata sekarang nggak nyampe juga," lanjutnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (4/10).

Baca Juga: Anies Baswedan dan Tim Kecil Koalisi 'Nyamperin' Kantor Demokrat, Ada Apa?

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: