Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisa Jadi Magnet Tapi Ganjar Juga Disebut Bisa Pecahkan KIB: Ujung-ujungnya Parpol Merapat ke Calon yang…

Bisa Jadi Magnet Tapi Ganjar Juga Disebut Bisa Pecahkan KIB: Ujung-ujungnya Parpol Merapat ke Calon yang… Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menjelaskan peta politik yang tampak di Pilpres 2024 mendatang.

Adi mengatakan bahwa pada akhirnya partai politik akan mengusung calon yang memiliki popularitas tinggi dan diprediksi menang di Pilpres 2024.

Baca Juga: Dideklarasikan Partai Bro Giring dan Sis Grace jadi Capres, Ganjar Ngaku Nggak Ada Komunikasi dengan PSI: Partai 0 Parlemen!

“Bagi saya ujung-ujungnya partai politik itu akan merapat pada calon yang memiliki popularitas tinggi dan diprediksi akan menang 2024,” ujar Adi di kanal YouTube Unpacking Indonesia Bersama Zulfan Lindan yang ditayangkan pada Senin (3/10).

Oleh karena itu, menurut pengamat yang akrab disapa Adipray ini, koalisi-koalisi yang telah terbentuk hari ini sangat mungkin untuk bubar.

Bukan tanpa alasan, ia mencontohkan koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang pada akhirnya bubar meski telah berjuang bersama.

Baca Juga: Viral Aksi Puluhan Kader PSI Bengkulu Tuntut Pengunduran Diri Sambil Bakar Atribut Partai, Teriakannya: PSI Berkhianat!

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: