Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ternyata Oh Ternyata.. Soal Tentara Tendang Suporter Arema, Pengamat: Aksi Pengecut Ini Jadi Penyebab Kalau di Papua Bakal Babak Belur!

Ternyata Oh Ternyata.. Soal Tentara Tendang Suporter Arema, Pengamat: Aksi Pengecut Ini Jadi Penyebab Kalau di Papua Bakal Babak Belur! Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti tentara yang melakukan 'tendangan Kungfu' ke supporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema Vs Persebaya pada Sabtu (1/10).

Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto menyebut bahwa tindakan seperti itu merupakan aksi pengecut.

Baca Juga: Mengejutkan! Kesaksian Pedagang Soal Pintu Keluar Stadion Kanjuruhan, Habib Husin: Ternyata Ada 14 Gate, Tapi Sengaja Ditutup?

Gigin Praginanto juga kerap menyinggung soal tentara yang justru babak belur saat di Papua.

"Aksi pengecut seperti ini yang dipertontonkan prajurit ini adalah  salah satu penyebab kenapa tentara kita babak belur di Papua," ujar Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (4/10).

Sementara itu,  Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan tentara yang melakukan 'tendangan Kungfu' ke supporter Arema FC akan ditindak secara pidana.

"Yang viral itu sangat jelas, tindakan di luar kewenangan, kalo KUHP Pasal 126 sudah kena," ucap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dikutip salah satu stasiun TV swasta, Selasa (4/10).

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: