Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kamaruddin: Kalau Ferdy Sambo dan Putri Masuk Rutan KPK Berarti Febri Diansyah Sudah Objektif..

Kamaruddin: Kalau Ferdy Sambo dan Putri Masuk Rutan KPK Berarti Febri Diansyah Sudah Objektif.. Kredit Foto: Instagram.com/kamaruddinsimanjuntaksh
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengacara Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menilai pengacara baru Putri Candrawathi, Febri Diansyah bisa disebut objektif jika berhasil membawa Ferdy Sambo masuk ke rutan KPK.

Hal itu disampaikan Kamaruddin dalam video yang diunggah dari video tiktok @negara_cerdas_yt pada Sabtu, (1/10/2022).

Baca Juga: Putri Candrawathi Resmi Ditahan, Pakar Hukum: Seharusnya dari Awal

"Kalau Putri Candrawathi sama Ferdy Sambo masuk ke KPK atau masuk ke rutan KPK berarti Febri Diansyah sudah bekerja secara objektif sebagai penasihat hukum," ujar Kamaruddin. 

Namun, jika yang terjadi sebaliknya, maka Kamaruddin menilai status Febri sebagai mantan anggota KPK sia-sia.

Pasalnya, Kamaruddin mengaku telah menerima laporan bahwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi melakukan gratifikasi senilai Rp2miliar.

"Orang gratifikasi Rp50 juta aja ditangkap masak gratifikasi Rp2miliar, yang saya tahu sih Rp5miliar tapi karwna mereka mengakui Rp2 miliar iyaa Rp2miliar aja kita ikutin diluar yang ke LPSK ya," pungkasnya.

Diketahui, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akhirnya dijebloskan ke penjara. Ia akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri.

Terkait penahanan istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini saudari PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," tegas Kapolri Sigit saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Penahanan Putri Candrawathi dilakukan setelah berkas perkara kasus pembunuhan berencana dinyatakan lengkap secara formil dan materil oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Diketahui, Putri Candrawathi sendiri merupakan satu dari lima tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: