Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Dekati Anies, Elektabilitas Ridwan Kamil Turun Drastis: Ini Mempengaruhi Para Pengambil Keputusan di Parpol

Sempat Dekati Anies, Elektabilitas Ridwan Kamil Turun Drastis: Ini Mempengaruhi Para Pengambil Keputusan di Parpol Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara
WE NewsWorthy, Jakarta -

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengungkapkan menurunnya elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai sosok yang potensial menjadi calon presiden.

Sebelumnya, elektabilitas Ridwan Kamil pada bulan Agustus mampu mendekati elektabilitas Anies Baswedan sebagai potensial calon presiden.

Baca Juga: Beda Pendapat Ridwan Kamil dan Wakilnya Soal Penanggulangan HIV AIDS Disindir: Mendag vs Mensos Jilid 2

Namun, pada survei terakhir yang diselenggarakan oleh Indikator Politik Indonesia, elektabilitas gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu tinggal tujuh persen koma.

“RK elektabilitasnya di bulan Agustus meningkat sebagai capres loh ya, bukan sebagai cawapres saja. Sebagai capres sekitar 10 persen. Tetapi data terakhir tinggal tujuh koma sekian persen,” ujar Burhanuddin di dialog Apa Kabar Indonesia Pagi pada Jumat (30/9).

Berdasarkan perubahan tersebut, ia menyimpulkan bahwa dinamika elektoral akan mempengaruhi para pengambil keputusan di partai politik.

Baca Juga: Nusantara Fashion House Diresmikan di Malaysia, Kemendag: Perkuat Ekspor Fesyen Indonesia

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: